5 Cara Mengatasi Bau Mulut

Berikut ini adalah tips mudah mengatasi atau menghilangkan bau mulut, namun sebelumnya, pastikan anda telah membaca artikel mengenai 6 penyebab umum bau mulut agar anda bisa mengatasi bau mulut dengan tepat sesuai dengan faktor penyebabnya.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Bau Mulut Image
  1. Jaga kebersihan mulut dan gigi

  2. Tips pertama dan terpenting adalah pastikan anda selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi terutama setelah makan dan sebelum tidur.

    Bersihkan gigi dari sisa makanan yang mungkin tertinggal menggunakan sikat gigi dan odol secara teratur. Selain gigi, bersihkan pula lidah dengan alat pembersih lidah untuk mengurangi bakteri yang sangat mungkin hidup di lidah.
  3. Gunakan obat kumur

  4. Untuk lebih membersihkan area mulut dari bakteri penyebab bau mulut, anda dapat menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi.
  5. Minum banyak air

  6. Untuk menjaga normalnya produksi air liur yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan bakteri di mulut, pastikan anda mencukupi kebutuhan cairan harian anda dan hindari faktor penyebab dehidrasi.
  7. Hindari makanan yang memicu bau mulut

  8. Sebaiknya hindari makanan yang mungkin menjadi penyebab bau mulut, seperti bawang, petai, atau durian.
  9. Mengunyah permen mint

  10. Permen dengan kandungan mint juga sangat efektif untuk mengurangi dan mengatasi bau mulut.
  11. Konsumsi buah buahan

  12. Beberapa jenis buah buahan seperti apel dan jeruk juga memiliki khasiat untuk mengurangi bau mulut selain khasiat penting lainnya untuk kesehatan tubuh

Tips mengatasi bau mulut

Jika anda saat ini mengalami masalah dengan bau mulut, lakukan 5 cara mengatasi bau mulut di atas untuk segera mungkin menghilangkan dan mengobati bau mulut yang anda alami, semoga bermanfaat.