5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Apakah anda saat ini mengalami masalah dengan bau mulut atau halitosis? jika ya, tips berikut ini bisa membantu anda menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut Image

Bau mulut bisa dipicu oleh berbagai penyebab, seperti kebersihan mulut dan gigi, makanan, dan gangguan kesehatan yang anda alami, lebih lengkap mengenai penyebab bau mulut silahkan anda baca 6 penyebab bau mulut.

Dan untuk menghilangkan bau mulut, anda bisa mencoba 5 tips berikut ini
  1. Bersihkan gigi dari sisa makanan

  2. Sangat penting untuk selalu membersihkan gigi dari sisa makanan yang mungkin tertinggal terutama setiap anda selesai makan, karena sisa makanan yang tertinggal si sela gigi yang kemudian membusuk bisa menjadi media pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut, selain dapat menyebabkan kerusakan gigi seperti gigi berlubang.

    Selain menyikat gigi, anda dapat menggunakan benang gigi atau dental floss untuk membersihkan sisa makanan di sela gigi.
  3. Minum air putih

  4. Cukup minum air putih membantu anda terhindar dari mulut kering yang merupakan salah satu penyebab bau mulut.
  5. Mengunyah permen karet rendah gula

  6. Mengunyah permen karet (utamakan yang memiliki kandungan gula rendah) memicu produksi air liur yang membantu membersihkan gigi dan mulut dari bakteri penyebab bau mulut atau halitosis.

    Selain membantu menghindarkan anda dari bau mulut, memenuhi kebutuhan minimal cairan setiap hari bisa membantu tubuh anda untuk tetap sehat.
  7. Konsumsi buah bervitamin C

  8. Keasaman alami dari Vitamin C yang terkandung dalam buah membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut.
  9. Periksa gigi secara Rutin

  10. Beberapa gangguan kesehatan pada gigi dan gusi juga bisa memicu bau mulut, dan terkadang dibutuhkan tindakan medis untuk mengatasinya.

    Kunjungi dokter gigi dan periksakan gigi minimal 1 kali dalam 6 bulan untuk mencegah terjadinya masalah pada gigi dan gusi yang bisa menjadi penyebab bau mulut

Menghilangkan bau mulut

Hal yang terpenting untuk menghindari dan mencegah bau mulut adalah pastikan anda selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ mulut dan gigi. Jika anda terlanjur mengalami masalah bau mulut, silahkan coba 5 cara menghilangkan bau mulut di atas untuk membantu mengatasi bau mulut dengan efektif dan cepat, semoga bermanfaat.