6 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

Sakit gigi adalah satu penyakit yang paling terasa menjengkelkan, bukan hanya membuat penderitanya kehilangan selera makan namun juga membuat penderitanya sangat merasa terganggu akibat sakit yang timbul dari sakit gigi tersebut. Mencoba sedikit meringankan rasa sakit yang anda derita, berikut 6 tips mengobati sakit gigi secara tradisional

Mengobati sakit gigi

Walau dapat digolongkan ke dalam jenis penyakit ringan, namun sebaiknya anda tidak meremehkan sakit gigi. Karena di dalam gigi dan di area sekitarnya terdapat syaraf-syaraf yang mempunyai hubungan secara langsung dengan otak dan bagian indera lainnya.

Untuk sekedar mengurangi rasa sakit yang timbul, beberapa jenis obat pereda rasa sakit bisa membantu mengurangi rasa sakit. Namun bahayanya adalah beberapa jenis obat pereda sakit justru menimbulkan ketergantungan hingga anda akan selalu membutuhkan jenis obat tersebut.

Dan satu satunya cara aman untuk mengobati sakit gigi adalah dengan memanfaatkan khasiat alam

Resep tradisional mengobati sakit gigi

Ada sedikitnya 6 tips yang bisa anda coba untuk meringankan sakit gigi,
  1. Mengobati sakit gigi dengan garam

  2. Dibalik rasa asin yang dimiliki oleh garam, terkandung yodium dalam kadar tinggi yang ternyata bermanfaat untuk meringankan ngilu yang timbul saat anda sakit gigi.

    Cukup aduk hingga tercampur sempurna garam secukupnya ke dalam segelas air mineral hangat untuk anda gunakan berkumur secara rutin untuk mengurangi rasa sakit
  3. Mengobati sakit gigi dengan jeruk nipis

  4. Jeruk nipis merupakan bahan ke dua yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi sakit gigi.

    Caranya, peras dan oleskan atau teteskan sari jeruk nipis ke area gigi yang sakit.
  5. Mengobati sakit gigi dengan bawang merah

  6. Kandungan enzim pada bawang merah yang dihancurkan bisa membunuh kuman yang memperparah kondisi sakit gigi yang anda alami
  7. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih

  8. Selain bawang merah, bawang putih juga bisa anda gunakan untuk meringankan sakit gigi.

    Cukup kunyah potongan kecil bawang putih menggunakan gigi yang sakit. Tambahkan sedikit garam pada potongan kecil bawang putih tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.
  9. Mengobati sakit gigi dengan minyak cengkeh

  10. Bubuhkan minyak cengkeh secukupnya pada kapas kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit, cara ini dikenal secara turun-temurun ampuh mengatasi sakit gigi.
  11. Mengobati sakit gigi dengan es batu

  12. Untuk meringankan rasa sakit, anda bisa menempelkan dan sedikit menekan area pipi dekat gigi yang sakit menggunakan es batu.

Selamat mencoba 6 tips mengobati sakit gigi secara tradisional di atas yang pastinya aman dan tanpa efek samping, semoga bermanfaat.